Thursday, May 3, 2012

Pengalaman Ke Balikpapan Naik Pesawat Sendiri!

Hay hay ketemu lg sama gue, haha:D *lebay bgt*
Gue bakal nyritain pengalaman gue beberapa hari yg lalu, pas gue ke balikpapan, kalimantan timur. Gue ngunjungin sodara gue.



Dari jam 5 pagi, hari sabtu, gue udah bangun & siap2 ke stasiun. Gue bareng sama nenek gue. di stasiun gue nunggu kereta lumayan lama, hampir stengah jam. tp gapapa lah;) Pas kereta dateng, langsung deh gue sama nenek gue naik. Trus kereta lgsg cuss kesurabaya jam 07.30. di surabaya, gue turun di stasiun waru, soalnya cuma itu stasiun satu-satunya yg deket sama bandara Juanda. Nyampe di stasiun waru jam stengah satu siang, sedangkan pesawatnya jam stengah 6 sore. Gue nunggu d stasiun 2 jam. nah, jam stengah 3.an gue langsung cuss ke bandara juanda. Gue naik taxi. Nah gila aja, naik taxi nya 50 ribu -____- anjir banget dah. Akhirnya, gue nyampe d bandara juanda sekitar jam 3.an lebih lah. Nah, ini dia yang seru :D gue naik pesawat sendiri, pengalaman pertama woy! biasanya naik pesawat sama mama / siapa gitu lah, skrg naik pesawat sendiri! Pas jam 4, gue check in. Check innya SENDIRI! :DDDD sebelum check in, gue naruh tas + barang2 gue yang lain ke mesin X-ray dulu. Takut amat sih petugas bandara nya-_- anak se-imut gue ga mungkin bawa barang aneh2 lah. WKWKWK! :p abis itu, gue langsung ngantre check in buat nukerin tiket asli. Gue ngantre d counter nomer 4. Pesawat yg gue naikin Garuda Indonesia citilink. abis check in, gue langsung menuju Gate yg ada d tiketnya itu. di tiketnya tertera gate 7. gue langsung naik eskalator trs nyari gate 7. gila woy! barang bawaan gue lumayan berat, sedangkan gate 7 jauh banget. dari tempat checik in ke barat, naik eskalator, trus ke timur jauh banget. Sampe d Gate 7, gue nunggu pesawat sambil maen BB. Setelah ada pemberitahuan "penumpang pesawat garuda indonesia citilink tujuan bla..bla..bla..diharap segera naik bla..bla..bla" trs gue jalan ke pesawat deh. Nyampe d pesawat gue langsung nyari nomor tempat duduk yg sama kayak di tiket gue. Gue nunggu d dalem pesawat sekitar 15 menit. sebelum take off, pramugri meragain cara2 pake alat keamanan. Pramugari nya cantik2 + lihai banget meragainnya, hohoho. Abis itu, pesawat take off!  yipiii, naik pesawat sendiri deh. Hahaha~ di pesawat, gue duduk d deket jendela. seru banget! Didalem pesawat gue ngeliat2 pemandangan d luar. asik banget deh. Perjalanan surabaya-balikpapan 1 jam 20 menit. pas 20 menit mau nyampe, pramugari ngumumin kalo udah mau nyampe bandara Sepinggan Balikpapan. Gue seneng banget. Nah abis itu pesawat turun di bandara sepinggan. PAs pesawat udah berhenti, gue ngambil barang2 gue. Lalu gue turun. Yey! balikpapan! Hmmmm. Gue bener2 seneeeeeeeeeng banget. Gue langsung jalan ke pintu keluar. disana gue nungguin sodara yang jemput gue. Gak lama, sodara gue dateng. AAAAAAAAAAAAAAAA senengnyaaaaaaa ;)) Abis itu langsung deh menuju kerumah sodara gue.


Oke cukup sgitu dulu ya cerita gue kali ini. :D



No comments:

Post a Comment

Post a Comment